Sate Kerang Medan

Warung sate kerang di Jalan PWS, Medan, selalu ramai didatangi pengunjung baik dari dalam maupun luar kota. Foto: Budi Sawarna

Kidnesia.com  - Sekilas, tak terlihat kalau makanan ini adalah sate kerang ! Bentuk kerangnya sudah terbungkus rapi oleh bumbu yang mirip rendang.Ini bisa kalian jumpai di Medan , Sumatera Utara.

Tapi, begitu digigit, baru akan terasa bedanya, lebih kenyal dan sama sekali tidak bau amis, ataupun berpasir seperti layaknya kerang yang dimasak.

Sate kerang bermerek Rahmat Efendi ini ada di Jalan PWS. Di jalan ini kamu bisa menemukan lebih banyak lagi penjual sate kerang. Enggak heran, kalau gang itu pun dijuluki sebagai Gang Kerang. Resep Sate Kerang

Sate kerang bisa disebut juga sebagai sate berbumbu rendang. Bumbu yang digunakan pun menggunakan santan kelapa, mirip, dengan bumbu rendang.

Yang membuat istimewa, sate kerang ini tidak berbau amis dan berasa pasir. Nah, soal pembuatannya, Pak Rahmat yang menjalankan usaha sate kerang sejak tahun 1957, membocorkan rahasianya.

Sate kerang

Sate kerang berbumbu rendang, yummy! Foto: Budi Suwarna

Pertama, Pak Rahmat mengambil kerang khusus dari Tanjung Balai, Medan. Menurut Pak Rahmat, kerang di daerah itu puya tekstur rasa yang lebih baik.

Kerang yang sudah diambil kemudian disikat bagian luarnya sampai benar-benar bersih.

Setelah itu, kerang dimasukkan bersama cangkangnya ke dalam wajan tanpa diisi air. Proses ini terus berlangsung sampai kerang matang.

Setelah matang, daging kerang dikeluarkan dan dicuci berkali-kali untuk menghilangkan pasir. Daging kemudian dimasak dengan bumbu antara lain bawang merah, bawang putih, ketumbar, cabai kering tumbuk, kemiri, kelapa sangrai, dan asam jawa.

Proses terakhir, masakan yang telah matang ini dirangkai dalam tusuk sate. "Jadi, meski namanya sate, dagingnya tidak dibakar sama sekali," kata Pak Rahmat yang dikutip dari Kompas.com .

Nah, sate kerang pun siap disantap! Mmm, lezaaat! Jadi kepingin mencoba sate kerang Medan !

Donat Kekinian Berukuran Setelapak Tangan Super Lezat

Donat ukuran besar setelapak tangan kini hadir di Dough Nuts dengan rasa yang lebih enak

Donat, salah satu makanan asal Amerika kini menjadi kuliner kekinian di Indonesia. Tak hanya topping-nya yang beragam, bahkan ada juga yang seukuran telapak tangan.

Ya, donat ukuran besar ini bisa bikin pecinta donat puas makan sampai kenyang. Bite-sized donuts mungkin biasa, tapi bisa dibayangin betapa enaknya makan donat sebesar telapak tangan. Resep Donat Kentang

Kini Anda bisa menikmati donat ukuran besar tersebut dari Dough Nuts. Dough Nuts hadir dengan ukuran besar dengan rasa yang lebih dari enak. Donat dari Dough Nuts dibuat home-made. Jadi Anda akan merasakan olahan rumahan yang simply delicious. Dough Nuts tak hanya hadir dengan rasa donat topping manis saja, tapi juga rasa asin. Apa saja ya?

1. Sweet Choice: Dragonzolla, Milo Monster, Bronana, Tiramellow, Cookies & cream, Matcho, Lemon Bitter Sweet, Classic Glaze, Cinnamon Sugar, Violet spring, Berry ganache dan Minty cherryberry.

2. Savory Choice: Southern Style chicken, douzza dan Caesar salad.

Semua donat dari Dough Nuts dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas sehingga menghasilkan rasa yang original lezat dan selalu fresh dibuat setiap hari-nya. So, donat Dough Nuts terasa lebih fluffy nan ringan.
Dough Nuts tak hanya cocok untuk dimakan sebagai camilan di sore hari, namun bisa juga untuk special occasion seperti Birthday party, Gathering, dan lainnya.

Daripada penasaran dengan kelezatan Dough Nuts, Anda bisa pesan dengan voucher diskon yang tersedia di Lakupon. Ada diskon hingga 50% di sini